Posted by: rumahdoalampung | January 5, 2010

JDS 2010, GBI Malahayati

Pertemuan Doa pertama, Jaringan Doa Sekota Bandar Lampung di tahun 2010 ini diselenggarakan di GBI Malahayati pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2010.

Gembala GBI Malahayati membagikan Firman Tuhan saat ibadah doa tersebut. Beliau mengambil nats Firman Tuhan dari 1 Samuel 4 & 7.

Hal penting yang disampaikan Bpk. Budi Chayadi yang harus digarisbawahi adalah, keimaman dari kota, propinsi, bangsa dan negara harus berfungsi dengan benar. Kalau fungsi keimaman tsb tidak benar maka Firman Tuhan mencatat dalam jaman Imam Eli telah terjadi hal-hal sebagai berikut:

1. Selalu mengambil keputusan yang salah dan salah lagi

2. Penyertaan Tuhan tidak ada dalam perjalanan bangsa itu.

3. Terancam terjadinya disintegrasi.

4. Tidak ada ibadah dalam Rumah Tuhan.

Tetapi saat bangsa bertobat dan keimaman berfungsi dengan benar maka Tuhan menjawab doa imam bagi bangsa tersebut.

Pemimpin Pujian memimpin Pujian dan Penyembahan

Hamba-hamba Tuhan dan jemaat dari Gereja-gereja di Bandar Lampung, bersalam-salaman dalam Satu Kasih Tuhan Yesus

Gereja Tuhan sedang memuji, menyembah Tuhan dan berdoa bagi kota, propinsi Lampung, bangsa dan negara Indonesia.

Pdt. Budi Chayadi, Gembala GBI Malahayati sedang membagikan Firman Tuhan

Pokok-pokok Doa yang secara khusus didoakan oleh Gereja Tuhan dalam pertemuan doa Jaringan Doa Sekota tersebut adalah :

GEREJA, KESATUAN TUBUH KRISTUS DAN GERAKAN DOA

  • Gereja-gereja bangkit dan bersama-sama berdoa bagi Bandar Lampung, Lampung dan Sumatera serta Indonesia, supaya Kerajaan Surga segera datang.
  • Gereja-gereja mendapatkan hikmat dan pengertian tentang tujuan Tuhan atas keberadaan mereka secara bersama di kota ini.
  • Gereja-gereja berdoa untuk kesatuan tubuh, dan juga para Gembala serta pemimpin rohani di kota ini berani mengambil langkah untuk menjawab doa Tuhan Yesus di Yohanes 17

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku (Yoh 17:20-23).

  • Doakan supaya setiap pemimpin rohani pada khususnya dan jemaat Tuhan pada umumnya memahami kembali fungsi Gereja Tuhan sebagai Tubuh Kristus yang tidak terpecah-pecah.
  • Doakan supaya setiap roh kesombongan rohani yang sekarang masih menguasai denominasi-denominasi gereja, persekutuan-persekutuan, dan para pemimpin rohani, yang mengakibatkan Gereja Tuhan terpecah-pecah, segera diruntuhkan dan ditolak keluar dari dalam Gereja Tuhan.
  • Doakan terus supaya api gerakan doa yang sudah hidup sekarang di kota ini semakin berkobar membesar dan memenuhi kota ini dan membakar seluruh Gereja Tuhan tanpa terkecuali, dan juga seluruh kota ini, dan seluruh propinsi Lampung.
  • Doakan supaya terobosan dari Tuhan segera datang dan tidak bertangguh atas para Gembala, Pemimpin Rohani di kota ini, dan Tuhan melawat setiap Pemimpin tersebut sehingga cara pandang mereka terhadap sesama Pemimpin diubahkan dan diperbaharui dengan cara pandang Tuhan.
  • Doakan kebangkitan pelayanan 5 jawatan di kota ini. Tuhan segera memunculkan nabi-nabiNya, rasul-rasulNya, penginjil-penginjilNya, gembala-gembalaNya, serta pengajar-pengajarNya, dan doakan supaya roh kerendahan hati hadir memenuhi hati setiap pemimpin rohani di kota ini sehingga dengan hati yang murni dan terbuka para pemimpin saling mendukung dan menerima kepelayanan Tuhan tersebut.

Soli Deo Gloria

Bandar Lampung, JDS, 05 Januari 2010

Thy Kingdom Come


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: