Posted by: rumahdoalampung | February 4, 2010

JDS 2010, GJKI Kemuliaan Allah

Pertemuan Doa JDS tanggal 02 Februari 2010 diselenggarakan di GJKI Kemuliaan Allah yang digembalakan oleh Pdt. Yunias. Pada pertemuan doa tsb Pdt. Abner Ginting, Gembala GKII, menyampaikan renungan Firman Tuhan. Beliau menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

DOA SEKOTA

Kita sangat penting, karena Tuhan telah menetapkan kita sebagai pendoa/penjaga (shamar – ibr). Pengaruh kita sangat besar saat sekarang, nanti. Generasi mendatang akan baik atau buruk menjadi tanggung jawab kita.

1Yoh 5:14-15

14. Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

15. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Doa

Bukan hanya sekedar rangkaian kata2 yang indah, atau hanya sekedar memberikan daftar2 keinginan kita kepada Tuhan, atau bukan pula suatu kebiasaan/rutinitas. Tetapi doa adalah suatu hubungan, mengalami kehadiranNya, ketergantungan kita padaNya, yang memampukan kita, untuk mengubah segala sesuatu kepada hal yang baik. Doa itu seperti lengan panjang menjangkau sorga atau belahan dunia yang lain.

Doa penting:

Kita harus ingat, Tuhan tidak menjawab persoalan/kebutuhan kita tapi Dia menjawab doa. Melalui doa kita dibawa mengalami kemenangan dalam pergumulan, karena doa dapat menembus segala rintangan atau kesukaran. Kalau kita tidak berdoa sama saja dengan membiarkan musuh menembaki kita. Pertempuran untuk memenangkan hidup dilakukan di lutut kita. Memang Tuhan punya rencana untuk kita tapi ingat, setan juga punya rencana untuk kita yaitu agar kita gagal, putus asa, dan kehancuran bagi anak Tuhan, Gereja, Kota, Bangsa dan Generasi. Tapi setan tidak akan berhasil jika rencananya dipatahkan/diredam dengan doa yang sungguh2.

Kadang-kadang seorang yang sangat rohani sekalipun bisa lemah, sakit, mengalami godaan, tergelincir dalam dosa, karena iblis dapat menembus pikiran, mempengaruhinya (contoh Hawa), dengan jalan mencobainya (contoh Daud). Maka tidak heran kalau kita harus selalu menang dalam doa, karena doa adalah senjata terhebat yg diberikan Allah kepada kita, untuk meruntuhkan benteng-benteng setan, dan Tuhan telah menetapkan doa sebagai sarana untuk melimpahkan kuasa-Nya, untuk mengubah kota kita sekaligus memerangi rencana iblis.

Halangan

1.Dosa – Yesaya 59:1

2.Tidak percaya – Markus 11:23

3.Tidak punya iman – Ibrani 11:6

Doa atau tidak berdoa, waktu akan berjalan terus. Kita bisa memulai hari dengan doa atau tidak, setan akan tetap melakukan segala cara agar kita tidak berdoa dengan memaparkan segala kesibukan kita, pekerjaan yang menanti.

Pdt. Abner Ginting - Gembala GKII sedang menyampaikan renungan Firman Tuhan dalam pertemuan Doa JDS di GJKI

Pdt. Murniman Zendrato sedang memimpin jemaat Tuhan dalam doa syafaat bersama.

Jemaat Tuhan sedang berdoa syafaat bersama-sama.

Jemaat Tuhan sedang berdoa bagi kota Bandar Lampung, bangsa dan negara Indonesia

Pokok-pokok Doa yang didoakan dalam pertemuan doa JDS:

  1. Gereja
    1. Tuhan membangkitkan Penginjil-penginjil yang bersungguh-sungguh, yang memberitakan khususnya kepada kaum Kedar bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya kebenaran dan jalan keselamatan. Gereja harus meminta hati untuk jiwa-jiwa, dan keluar dari kondisi suam-suam dan biasa-biasa. Gereja kembali kepada kasih yang mula-mula.
    2. Gereja bangkit sebagai umat yang berbelas kasihan dan murah hati sehingga peduli kepada kaum miskin dan terpinggirkan, dengan membuat program-program yang memberkati di bidang pangan, pendidikan, kesehatan dan menciptakan lapangan-lapangan kerja. Doakan agar terdapat kesatuan hati umat Tuhan dalam gerakan memberkati kota.
    3. Berdoa juga bagi gereja yang sedang mengalami kesukaran maupun aniaya, seperti gedung yang dibakar, kesulitan mendapat tempat/izin, mengalami kekerasan dan sebagainya. Doakan agar mereka tetap kuat dan tidak menjadi takut.
  1. Kota Bandar Lampung
    1. Berdoa memberkati tempat-tempat ibadah lain, karena lawatan Tuhan juga akan terjadi ditempat-tempat tersebut. Tuhan memberikan penglihatan pada seorang pendoa tentang pura dan nyi Blorong yang berkaitan dengan kepercayaan orang  Jawa. Tuhan sedang melawat mereka, kita harus mempersiapkan jalan bagi anugrah Tuhan Yesus turun atas mereka.
    2. Berdoa untuk kaum preman, gay, WTS, penjahat, penjudi, pemabuk, para koruptor, agar melihat terang yang sesungguhnya didalam kristus.
    3. Berdoa untuk pengusaha-pengusaha umat Tuhan agar bangkit dan berhasil, serta sadar akan panggilannya. Demikian juga segala kaum professi lainnya seperti polisi, guru, dokter, para medis, hakim, jaksa dll supaya semua memuliakan Tuhan Yesus.
  1. Negara dan Bangsa Indonesia
    1. Mari kita berdoa memberkati negara kita, bernubuat, menyampaikan kata-kata yang berotoritas agar bangsa dan negara kita mengalami pemulihan demi pemulihan, antara lain dalam bidang perekonomian, pemerintahan yang bersih dan efektif, penegakan hukum, keadilan dan kesejahteraan.
    2. Biarlah digenapi nubuatan dalam kitab Yesaya 60:20-22, yang bunyinya :
  • Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak pernah surut, sebab Tuhan akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir
  • Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang Ku-tanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku.
  • Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan kaum paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku Tuhan yang melakukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: