Posted by: rumahdoalampung | January 3, 2012

For the Year 2012

Hal-hal yang harus diperhatikan saat kita berjalan di tahun 2012 :

  1. Sibukkanlah dirimu untuk memikirkan dan melakukan apa yang baik dan benar (apa yang Tuhan sudah katakan di dalam FirmanNya), dan jangan beri tempat pada hidupmu untuk berpikir aplg melakukan yang tidak baik dan tidak benar.

    Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. (Kol 3:1-2)

  2. Tuhan selalu akan memberikan kesempatan-Nya kpd kita, dan itu seringkali diberikanNya tepat di depan kita, tapi sering kita tidak bisa melihat kesempatan itu karena pikiran dunia yang menguasai kita sudah membuat kita selalu terburu-buru.

    Tetaplah fokus pada Tuhan, krn hal ini akan membuat kita tidak tergesa-gesa sehingga saat kesempatan-Nya tiba kita dapat mengetahuinya dgn baik.

    Orang yang tergesa-gesa akan salah langkah (Ams).

  3. Situasi dan kondisi negatif apapun yang terjadi yang mencoba mempengaruhi kita pada tahun ini, tetaplah kuat untuk selalu membawa kehadiran “The Kingdom of God” dimanapun kita berada, melalui pikiran, perkataan, sikap dan perbuatan/tindakan kita.

    Ro 14:17 For the kingdom of God is not eating and drinking, but righteousness and peace and joy in the Holy Spirit.
    1Jo 4:16 And we have known and believed the love that God has for us. God is love, and he who abides in love abides in God, and God in him. (NKJV)

    Kasih, sukacita, damai sejahtera …. hadirkan (nilai-nilai) Kerajaan Sorga itu (bersama dgn Roh Kudus), dimanapun, kapanpun, dan dlm kondisi apapun …. dan nikmati perjalanan dalam perkenananNya sepanjang tahun ini.

  4. Semua yang “terbatas” dari kita akan MEMBATASI yang “tidak terbatas” dari Tuhan. Jadi waktu Tuhan menyediakan yang tidak terbatas, bongkarlah semua yang membatasi yang ada dalam diri kita. Kita harus meyiapkan diri kita yang tidak terbatas oleh apapun, untuk menerima dan menampung yang tidak terbatas yang Tuhan sediakan.

    Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: “Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi,” tetapi jawabnya kepada ibunya: “Tidak ada lagi bejana.” Lalu berhentilah minyak itu mengalir (2Raja 4:6)

    Ada minyak yang tidak terbatas tersedia bagi janda itu, tapi sebatas buli-buli yang dapat disediakannya untuk menampung, sebegitu banyak juga minyak yang dapat diterimanya.

    Berapa banyak “buli-buli” yang kita sediakan dalam hidup kita untuk menampung MINYAK YANG TIDAK TERBATAS yang Tuhan akan curahkan kepada kita ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: